Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Yang Mengganggu

Bekas luka bagi sebagian orang merupakan suatu hal yang sangat mengganggu penampilan. Bekas cacar misalnya, memberikan noda bintik-bintik hitam yang menyebar di seluruh tubuh yang apabila tidak hilang, maka tentunya akan sangat mengganggu penampilan anda, begitu juga bekas jerawat, maupun bekas luka. Bekas luka lain yang berada di lengan, betis, paha, dan bagian lainnya apabila tidak dirawat dengan baik maka bisa jadi luka tersebut tidak pernah hilang. Dan lambat laut, bekas luka tersebut akan menjadi keloid. Oleh karena itu, tak heran jika beberapa orang menggunakan lotion khusus untuk mencoba menghilangkan bekas luka. Padahal, ada juga cara-cara yang alami untuk menghilangkan bekas luka yang bisa anda coba. Cara alami menghilangkan bekas luka yang mengganggu adalah sebagai berikut.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Yang Mengganggu
  • Mentimun
Buah yang memiliki bahasa latin Cucumis Sativus ini selain mengandung vitamin C dan potassium yang memiliki manfaat sebagai radikal bebas dan antioksidan, juga mengandung air yang cukup tinggi yang tentu menyegarkan. Menurut ahli kulit dari Omaha, Nebraska, Joel Schlessinger, MD mengatakan bahwa mentimun ini juga memiliki kandungan silica yang dapat meningkatkan produksi kolagen dan dapat mencegah keriput. Oleh karena itu, banyak sekali produk kecantikan yang menggunakan sari mentimun untuk upaya mengurangi keriput, mengencangkan sekaligus melembabkan kulit, bahkan untuk menghilangkan bekas luka.
Cara alami menghilangkan bekas luka menggunakan mentimun adalah dengan mencuci bersih mentimun, lalu menghaluskannya dengan blender. Setelah halus, gunakanlah masker mentimun ini untuk menutupi bekas luka, diamkan semalaman. Cara seperti ini apabila dilakukan secara rutin akan memberikan hasil yang nyata.
  • Madu
Cairan istimewa yang berbentuk seperti sirup yang kental dan memiliki rasa manis ini memang sudah terkenal memiliki banyak manfaat yang sangat berguna untuk tubuh manusia. Salah satu manfaat dari madu adalah dapat merangsang regenerasi sel, mengurangi nyeri, mendinginkan, dan juga menghilangkan bekas luka. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari cairan istimewa ini, ada baiknya anda menggunakan madu yang masih asli. Cara alami menghilangkan bekas luka yang mengganggu dengan masuk adalah dengan mengoleskan madu asli ke bagian tubuh yang ada bekas lukanya, diamkan selama kurang lebih 20 sampai 30 menit, setelah itu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin agar bekas luka dapat hilang.
  • Lidah Buaya
Nah, bahan alami terakhir yang dapat membantu menghilangkan bekas luka adalah lidah buaya. Lidah buaya sendiri cukup mudah ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia. Selama ini, lidah buaya sudah banyak dikenal sebagai tanaman yang dapat membantu menumbuhkan rambut dengan cara alami. Beberapa produk sampho otomatis banyak yang menggunakan lidah buaya untuk merawat rambut dan kulit kepala. Namun belakangan ini, lidah buaya juga sering digunakan untuk perawatan kulit. Hal ini dikarenakan di dalam lidah buaya terkandung lignin dan asam amino yang bermanfaat untuk meregenerasi sel kulit mati serta melembabkan kulit. Lidah buaya juga memiliki anti radang yang dapat mencegah terjadinya radang kulit. Karena hal inilah lidah buaya juga digunakan untuk produk kecantikan kulit.
Cara alami menghilangkan bekas luka menggunakan lidah buaya adalah sebagai berikut.
  • Pertama, oleskan lendir lidah buaya ke bagian tubuh yang terdapat bekas luka. Ketika proses ini, usahakan anda tidak terkena getah lidah buaya karena getah lidah buaya ini akan membuat gatal-gatal pada kulit anda.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Yang Mengganggu
Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Yang Mengganggu

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Yang Mengganggu

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Yang Mengganggu

Share This Post