Perawatan kulit perut setelah melahirkan

perawatan kulit perut setelah melahirkan
Perawatan kulit setelah melahirkan memang perlu dilakukan untuk membuat kondisi kulit perut anda normal kembali. Setelah membesar karena dihuni janin selama kurang lebih 9 bulan, perut anda harus dirawat ketika proses melahirkan selesai. Permasalahan kulit perut yang terjadi setelah melahirkan adalah munculnya flek-flek hitam di aera perut, serta linea nigra yang tidak akan langsung hilang setelah melahirkan. Linea Nigra merupakan garis membujur berwarna gelap yang muncul ketika hamil. linea nigra juga perlu dirawat agar cepat hilang. Perawatan kulit perut setelah melahirkan bisa dilakukan dengan cara alami seperti minum jamu, penggunaan krim, berendam, stagen, scrubbing, dan beberapa lainnya. Penjelasan selengkapnya adalah sebagai berikut.

1. Minum Jamu
Mengkonsumsi Jamu menjadi sesuatu yang penting untuk para ibu yang baru saja melahirkan. Jamu sudah dipercaya sejak dulu untuk membantu memulihkan tubuh ibu yang baru saja melahirkan. Jamu juga merupakan solusi perawatan kulit perut setelah melahirkan yang cukup cerdas. Bagi ibi melahirkan, tersedia jamu bersalin lengkap yang aman dikonsumsi. Biasanya ketika anda membeli jamu bersalin lengkap ini, di dalamnya juga telah disertai dengan beberapa ramuan untuk mengencangkan kembali kulit perut, selulit, dan bahkan stretch mark. Sebagian ramuan di dalam jamu bersalin lengkap ada yang berbentuk krim yang dapat digunakan sebagai masker, lulur, atau juga exoflian.
2. Penggunaan Krim
Penggunaan Krim juga bisa menjadi salah satu cara perawatan kulit perut setelah melahirkan. Krim atau lulur khusus pasca melahirkan bisa digunakan secara rutin setiap pagi dan sore. Anda bisa memilih menggunakan krim dari bahan-bahan alami untuk perawatan kulit perut, kulit wajah, serta tubuh anda setelah melahirkan. Apabila anda tidak merasa yakin dengan krim atau lulur buatan pabrik, anda bisa membuatnya sendiri. Beberapa bahan tradisional yang biasa digunakan untuk lulur atau krim setelah melahirkan adalah campuran lidah buaya, minyak kayu putih, dan juga kapur. Campuran ketiga bahan alami ini memiliki manfaat untuk membuat elastisitas kulit perut menjadi normal kembali, serta menyamarkan bekas-bekas stretch mark. Lulur dari campuran beras dan kencur yang dihaluskan juga sangat bermanfaat untuk mengembalikan elastisitas kulit. Ramuan lulur beras kencur ini bahkan amat terkenal di daerah Jawa Tengah sebagai lulur khusus ibu yang baru melahirkan.
3. Stagen dan Pijat atau Totok Darah
Stagen atau gurita menjadi treatment tradisional untuk mengembalikan kekencangan kulit perut. Pada intinya, treatment seperti ini berguna untuk melatih kekuatan otot pada perut yang sempat melar karena volume dan tekanan janin selama masa kehamilan. Setelah kelahiran, otot perut akan menjadi kendur atau melar karena beban janin sudah terlahir. Nah, kemudian stagen atau gurita ini mencoba mengembalikan kekencangan otot perut anda. Selain itu, treatment ini juga dapat mencegah timbulnya gangguan organ reproduksi wanita, misalnya gangguan Rahim akibat guncangan. Perawatan kulit perut setelah melahirkan juga bisa dilakukan dengan pijat dan totok darah. Terapi pijat maupun totok darah ini merupakan metode perawatan kulit secara alami. Lakukanlah pemijatan sekaligus totok darah dengan cara penekanan lembut kemudian dikombinasikan dengan melakukan olahraga secara teratur. Olahraga ringan seperti jalan santai juga dipercaya dapat meningkatkan elastisitas kulit perut. 
Jika anda mempunya bekas luka pada tubuh anda,maka bekas luka akan menjadi pemandangan yang kurang bagus terutama untuk kaum wanita, untuk itu anda bisa mencoba cara menghilangkan bekas luka secara alami pada artikel yang bisa anda baca disini. Nah, demikian adalah cara-cara yang bisa anda lakukan untuk merawat kulit anda. Jangan lupa untuk tetap mengkonsumsi buah dan sayur setelah melahirkan agar kulit anda tetap sehat dan cantik. Buah dan sayur yang mengandung vitamin C, Vitamin E, dan kolagen sangat baik untuk kesehatan kulit.

Search by visitor:

Perawatan Kulit Perut Setelah Melahirkan

Perawatan Kulit Perut Setelah Melahirkan

Share This Post