Cara Mengobati Keputihan Pada Wanita

Cara Mengobati Keputihan Pada Wanita

Cara Mengobati Keputihan Pada Wanita

Keputihan memanglah suatu penyakit pada wanita yang sangat mengganggu, bagaimana cara mengobati keputihan pada wanita? Untuk kali ini akan melakukan pembahasan mengenai hal tersebut. Namun sebelumnya, ada baiknya anda mengenal lebih dekat lagi perihal penyakit keputihan ini, agar anda lebih memahami bagaimana cara mencegah dan menanggulanginya. Keputihan meruapan salah satu penyakit yang menyerang wanita dengan gejala keluarnya semacam cairan kental berwarna putih atau kekuningan dari alat kelamin wanita atau vagina. Sebenarnya, keputihan ini untuk dalam dunia kedokteran bukanlah suatu penyakit, melainkan pertanda bahwa ada yang tidak beres dengan organ kewanitaan anda. Keputihan sebenarnya merupakan hal yang normal terjadi pada perempuan, hanya saja keputihan yang normal adalah keluarnya cairan berwarna putih agak kental, namun tidak disertai rasa gatal, terbakar, ataupun rasa lainnya di vagina anda.

Cara Mengobati Keputihan Pada Wanita

Baca juga ini : Mengobati Sakit Ambein dengan Berbagai Ramuan Tradisional Bahan Alami

Cara Mengobati Keputihan Pada Wanita

Yang harus diwaspadai adalah ketika anda mengalami keputihan namun disertai rasa panas, terbakar dan juga gatal. Bisa jadi itu adalah keputihan yang membahayakan organ kewanitaan anda. Apabila anda mengalami hal ini, anda harus segera mengetahui cara mengobati keputihan pada wanita.

Cara Mengobati Keputihan Pada Wanita

  • Cara mengobati keputihan yang  pertama adalah dengan menggunakan ramuan daun sirih dan memakai sabun yang mempunyai kandungan daun sirih. Anda bisa membuat ramuan yang terbuat dari daun sirih, rendam beberapa helai daun sirih di dalam satu gelas air, rendam selama 2 jam lalu air dari rendaman tersebut anda gunakan sebagai pembasuh alat kewanitaan anda. Namun apabila anda merasa repot dengan membuat ramuan tersebut, anda bisa menggunakan sabun sirih ini untuk membasuh alat kewanitaan anda. Namun anda harus memperhatikan tingkat keasamannya, jangan sampai anda menggunakan sabun sirih yang terlalu tinggi tingkat keasamannya.
  • Mengonsumsi akar bayam. Anda bisa mengonsumsi akar bayam dengan cara menghancurkan akar bayam tersebut dengan cara di blender. Kemudian anda konsumsi akar bayam tersebut dua kali sehari. Anda bisa mengonsumsi akar bayam ini selama anda mengobati keputihan yang menyerang anda.

Anda bisa mengobati keputihan anda dengan cara di atas. Yang terpenting adalah anda melakukan pengobatan tersebut dengan rutin sampai keputihan yang menyerang anda pergi dan tidak ekmbali lagi. Setelah keputihan anda sudah pergi, anda harus lebih menjaga kebersihan diri lebih baik lagi. Akan lebih baik jika anda menggunakan pakaian dalam yang berbahan dasar katun sehingga menyerap keringat dan tidak menjadikan lembap. Selalu membersihkan alat kewanitaan anda dengan air hangat dan sabun khusus kewanitaan. Apabila anda sedang mengalami datang bulan, gantilah pembalut dalam jangka waktu 3 jam sekali untuk menghindari kelembapan vagina terlalu lama, ini merupakan penyebab keputihan yang terjadi pada diri anda. Makanlah makanan yang mengandung sayur dan buah buahan secara teratur, hal ini dimaksudkan agar bakteri yang ada di dalam tubuh anda dapat terbunuh. Demikianlah pembahasan mengenai cara mengobati keputihan pada wanita.

Share This Post