Mengenal Penyakit Sipilis Atau Raja Singa

Penyakit ini adalah penyakit seksual yang berbahaya dan menular. Penyebabnya adalah bakteri  reponema pallidum yang masuk kedalam tubuh manusia baik pria maupun perempuan dengan cara melakukan seksual salah satunya. Penyebab lainnya adalah karena jarum suntik akibat penggunaan obat obatan terlarang, yang mana biasanya jarum yang digunakan sudah digunakan oleh orang banyak, jarum atau alat untuk tindik dan tato juga sangat berpotensi penyebab penularan penyakit. Penyakit sipilis atau raja singa tidak akan menularkan bakterinya bagi orang yang berinteraksi sesama manusia pada umumnya, seperti bersalaman, menggunakan toilet bersama dan menggunakan peralatan makan yang sama. Penyakit ini mempunyai gejala gejala yang sulit diprediksi, karena gejala yang ditimbulkan terkadang sama dengan gejala penyakit penyakit lainnya.
Mengenal Penyakit Sipilis Atau Raja Singa
Fase-Fase Penyakit Sipilis Atau Raja Singa
Didalam penyakit sipilis atau raja singa terdapat fase fase penyakit,.Fase tersebut terkadang ditandai dengan beberapa penyakit yang menyerang seluruh tubuh penderita. Fase fase tersebut adalah:

 

Mengenal Penyakit Sipilis Atau Raja Singa

1. Fase primer
Pada fase primer berumur 3 hingga 4 bulan dengan pemunculan benjolan yang ada pada dinding kalamin pria maupun wanita, kadang muncul juga pada bibir, tangan dan bagian lainnya. benjolan tadi akan berubah menjadi luka dengan cepat. Luka tersebut tidak sakit namun jika digaruk maka akan keluar cairan putih yang berbahaya. Hal ini bisa bertahan hingga 3 sampai 6 minggu.
2. Fase sekunder
Pada fase ini akan terjadi ruam. Biasanya terjadi pada minggu keenam hingga dua belas setelah terinfeksi. Ruam akan muncul diberbagai tempat, kulit tangan dan bibir. Selain itu pada fase ini maka akan ada peradangan yang menyerang mata, hati, usus, dan bagian Vital lainnya. ketika alat vital diserang, maka akan terjadi kebutaan bagi mata, peradangan pada hati menyebabkan penyakit kuning, dan peredaran pada otak akan menyebabkan kerontokan rambut, pusing, pendengaran terganggu dan anemia.

 

Mengenal Penyakit Sipilis Atau Raja Singa

3. Fase latin
Pada fase ini sangat rentan penderita melakukan atau mengulangi hal hal yang menyebabkan munculnya sifilis. Karena gejala yang ditimbulkan pada fase ini tidak ada, kehidupan berjalan normal, bahkan hingga bertahun tahun penyakit sifilis tidak akan muncul. Namun jika masih mengabaikan pola hidup bebas, berganti ganti pasangan, suka meminum alcohol, tidak olahraga, pola makan tidak sehat dan kebersihan yang tidak terjaga maka akan muncul sifilis ketahap yang lebih kronis lagi.
4. Fase tersier
Fase ini adalah fase terahir bagi penderita sifilis, namun kelanjutannya akan berbeda fase. Alat vital yang diserang pada fase ini lebih besar akibatnya.Bisa menyebabkan kebutaan, kelumpuhan, impotensi. Pada fase ini tidak lagi sebagai penular, namun jika tidak diobati maka akan berkembang kearah sifilis gummatous, yaitu akan ada benjolan pada beberapa tempat, neurosifilis, yaitu menyebabkan struk, impotensi, konsentrasi hilang, dll, dan kardiofaskular yaitu akan mengalami kebocoran pada katup aorta sehingga bagian  dada sakit, gagal jantung bahkan kematian. Pada fase disamping memerlukan waktu 1 sampai 46 tahun dari infeksi awal.
Pengobatan Penyakit Sifilis Atau Raja Singa
Jika anda mengalami gejala penyakit apapun itu maka segera bawa kedokter.Untuk hasil yang maksimal bisa dengan mengikuti beberapa tes, tes penyaringan harus lebih dari satu kali, tes antibody, atau tes pengujian langsung. Ketika dirawat dirumah sakit atau dokter ahli, maka bagi penderita raja singa akan disuntikkan panisilin yaitu zat antibiotic, yang bisa membunuh bakteri yang ada pada darah. Penyakit sifilis atau raja singa sangat berbahaya dan menular, alangkah baiknya mulai sekarang harus mengubah pola hidup yang sehat dan aman

Mengenal Penyakit Sipilis Atau Raja Singa
Mengenal Penyakit Sipilis Atau Raja Singa
Mengenal Penyakit Sipilis Atau Raja Singa
Mengenal Penyakit Sipilis Atau Raja Singa
Mengenal Penyakit Sipilis Atau Raja Singa

Share This Post